Teks foto: Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Raya Ke-56 tahun 2024 di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Tangkerang Labuai, pada Kamis(25/1/2024)

Pj Wali Kota Buka Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bukitraya


PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Raya Ke-56 tahun 2024 di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Tangkerang Labuai, pada Kamis(25/1/2024).

Kegiatan dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pekanbaru Raja Rila Mustafa Muflihun, Camat Bukit  Raya T. Ardi Dwisasti, S.STP, M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan Bukitraya Sisfi Seftia Reza, SH, Forkopincam Kapolsek Bukit Raya Syahnil, SH, Danramil 05 Sail Kapten ARM Febrizal. Hadir juga Ketua Majelis Ulama (MUI)Kecamatan H. Asrori, MA, Ketua LPTQ Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, M.Ag, Ketua BKMT, Ketua Forum RT/RW, seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Bukit Raya, serta ratusan masyarakat yang antusias mengikuti acara pembukaan MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan Bukit Raya.



Acara diawali dengan penampilan dari Devile dari beberapa Kelurahan yang ikut berlomba dalam MTQ dan akan berlangsung 2 hari 25 - 26 Januari 2023.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota menyampaikan MTQ ini adalah wujud kecintaan kita kepada Al-Qur'an, melalui MTQ kita tanamkan akhlak yang qur'ani generasi yang islami.

Kita doakan Kafilah yang berprestasi bisa maju ke tingkat kota Pekanbaru dan Provinsi Riau hingga ke tingkat Nasional, mari kita bahu membahu bersama pemerintah bagaimana peran Ulama dan peran Pemerintah sejalan dan tukar fikiran dalam membangun kota Pekanbaru.

"Tahun 2023 Kota Pekanbaru meraih juara 2 MTQ tingkat Provinsi Riau, dan kita berharap Kafilah yang berprestasi di MTQ tingkat Kecamatan ini dapat maju terus ke tingkat Provinsi, dan meraih juara satu, dan mendapat hadiah utama dari pemerintah yaitu Umroh, mengingat bahwa Pekanbaru adalah ibukota Provinsi Riau,"jelas PJ Wali Kota.

Lurah Tangkerang Selatan Agung Fahdir Rahman S.STP pihaknya mengungkapkan rasa bangga atas ditunjuknya Tangkerang Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 56 tingkat Kecamatan Bukit Raya, dan beliau berharap pada MTQ tahun ini bisa meraih Juara Umum sebagaimana tahun sebelumnya dan bisa mewakili Kecamatan Bukit Raya di MTQ tingkat Kota Pekanbaru nantinya.

"Suatu kebanggan bagi kami karna ditunjuk sebagai tuan rumah, dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung   acara ini sehingga pelaksanaan MTQ ke 56 tingkat Kecamatan Bukit Raya ini terselenggara dengan baik di Kelurahan kami.

Adapun yang diperlombakan adalah Tilawah tingkat remaja dan Dewasa,"ungkap Agung.

Listrik Indonesia


Tim Redaksi

Tulis Komentar