Teks foto: Sekdako Pekanbaru Indra Pomi ST MSi

Beberapa Layanan Publik di MPP Sudah Kembali Normal


PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST MSi menyatakan, pelayanan yang terhenti akibat kebakaran Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Minggu (5/3/2023) lalu, sudah kembali pulih.

"Memang secara fisik banyak yang mengalami kerusakan, server rusak, konter-konter rusak. Tapi secara pelayanan, sebenarnya hanya terganggu satu dua hari aja," ujar Indra.

Dikatakannya, layanan di Disdukcapil Pekanbaru sudah bisa diakses kembali pada hari ini, Kamis (9/3/2023).

"Contoh untuk Capil, layanan kependudukan sudah bisa sekarang, urus KTP dan lain-lain. Dia (layanan Capil) tersistem dan servernya juga terpisah dengan yang terbakar," katanya.

Artinya kata Indra, layanan sudah bisa berjalan kembali. Bahkan, layanan sudah mulai pulih kembali pada Selasa (7/3/2023) lalu.

Sementara untuk layanan yang lumpuh di Gedung B pasca kebakaran, pihaknya juga sudah menugaskan agar OPD terkait segera pindah ke Gedung C. Layanan yang terbakar di Gedung B bisa dipindahkan ke Gedung C.

"Di gedung B yang terbakar, itu memang infrastrukturnya hancur kemudian aset-asetnya terbakar. Tetapi kita masih bisa mengaktifkan proses perizinan ini, itu melalui OSS. OSS itu kan sistemnya di pusat, jadi masih bisa online. Kemudian PBG (persetujuan bangunan gedung), ini sistemnya juga di pusat, jadi sebagian besar pelayanan kita masih bisa kita layani dengan baik," ungkapnya.

Ia menyebut, sudah menugaskan kepala DPMPTSP Pekanbaru untuk mengambil langkah-langkah layanan itu bisa dipindahkan ke Gedung C. Sehingga DPMPTSP juga bisa berkantor di Gedung C.

Listrik Indonesia


Tim Redaksi

Tulis Komentar

Terkini

Terpopuler

Jasa Backlink Media Nasional
Jasa Media Placement
Jasa Press Release Murah