Teks foto: Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru menyaksikan langsung pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota, Senin (23/9/2024) di Hotel Arya Duta Pekanbaru

Saksikan Pengundian Nomor Urut Paslon Kepala Daerah Pekanbaru, Pj Wali Kota Ajak Semua Elemen Ciptakan Pilkada Berkualitas


PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru menyaksikan langsung pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota, Senin (23/9/2024) di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Dalam pengundian yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, tersebut, pasangan Muflihun SSTP., MAP – Ade Hartati Rahmat, MPd., yang diusung oleh koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Perindo, PSI, dan Gelora, mendapatkan nomor urut 1. Kemudian pasangan Dr. Hj Intsiawati Ayus MH – Dr Taufik Arrakhman MH yang diusung oleh Partai Hanura dan PKB mendapatkan nomor urut 2. Pasangan Yulita Susanti  SH. – Kharisman Risanda, diusung Golkar dan PDI-P, mendapat nomor urut 3. Sementara itu, mantan Gubernur Riau H Edi Nasution MIP. – Drs H Dastrayani Bibra MSi dari Partai Nasdem dan PPP mendapat nomor urut 4, dan pasangan Agung Nugroho MM – H Markarius Anwar ST M Arch. dari PKS dan Demokrat mendapatkan nomor urut 5.



Pengundian nomor urut ini menandai fase krusial dalam perjalanan menuju pemilihan yang akan menentukan masa depan Kota Pekanbaru. Masing-masing pasangan calon kini bersiap untuk menggalang dukungan dan memperkuat strategi kampanye.

Kemudian turut hadir Mahiwa, Ketua KPU Pekanbaru Raga Perwira, Ketua Bawaslu Pekanbaru Ferdy, dan seluruh jajaran komisioner KPU, serta masing-masing tim sukses dan pendukung lima Bapaslon.


Pj Wali kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, meminta penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat melaksanakan Pilkada dengan berkualitas. Begitu juga dengan pasangan calon agar tidak melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam politik.

Menurutnya, pemimpin yang berintegritas lahir dari penyelenggara Pemilu yang berintegritas. Ia menyebut, keterlibatan pemerintah dalam penyelenggaraan Pemilu ini hanyalah pendukung. Penyelenggara Pilkada yang telah ditetapkan berproses sebagaimana mestinya.

"Kami berharap segala kegiatan yang ada sesuai dengan ketentuan undang-undang yang ditetapkan. Kepada TNI Polri kami juga berharap agar menjaga kondusifitas tahapan Pilkada," ujar Risnandar

Dia berharap, dengan anggaran yang sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, agar terselenggara Pilkada yang berkualitas, serta damai.

"Pemerintah hanya sebagai supporting, dan kami dari Pemko Pekanbaru siap mendampingi penyelenggaraan hingga pelantikan," ungkapnya.

Kemudian, dia juga berharap kepada pasangan calon agar tidak menarik atau mengajak para ASN untuk terlibat politik. Pemko juga akan tegas menindak ASN yang terlibat politik praktis.

Jauh-jauh hari dia juga sudah mengingatkan ASN tidak terlibat politik praktis. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada ini. Masyarakat diminta untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang.

Listrik Indonesia


Tim Redaksi

Tulis Komentar