Teks foto: Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTPMAP membuka Jambore PKK dan Jambore Badan Kontak Majelis Taklim Kecamatan Bukitraya di GOR Voli Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (1/2/2024)

Pj Wali Kota Buka Jambore PKK dan BKMT Bukitraya, Micky AFI Tambah Kemeriahan Acara


PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTPMAP membuka Jambore PKK dan Jambore Badan Kontak Majelis Taklim Kecamatan Bukitraya di GOR Voli Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (1/2/2024). Jambore PKK dan BKMT menggelar berbagai lomba.

Pj Wali Kota Muflihun dalam sambutannya menyampaikan, Jambore PKK dan Jambore BKMT merupakan wadah silaturahmi dan interaksi. Ibu-ibu PKK dan BKMT diharapkan bisa merangkul masyarakat untuk mendukung program Pemko Pekanbaru. 

"Mari kita bersama-sama kemajuan Pekanbaru. Program prioritas kami ini bukan semata-mata pencitraan," ujarnya. 

Tapi, program prioritas dibuat berdasarkan hasil kunjungan ke 15 kecamatan. Ternyata, Pekanbaru belum baik dari segi kesehatan dan pendidikan. 

"Saya minta kepada kader PKK dan kader BKMT agar menyampaikan program prioritas Pemko Pekanbaru. Program-program ini untuk memberikan memudahkan dan meringankan beban masyarakat," ucap Muflihun. 

Kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Bukitraya Sisfi Seftia Reza mengatakan, Jambore PKK dan BKMT ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan pemko dan tokoh masyarakat. Kader PKK dan BKMT telah mengetuk setiap pintu masyarakat guna menyampaikan program prioritas Pemko Pekanbaru. 

"Program prioritas Pj wali kota diterima oleh masyarakat. Banyak yang merasakan program tersebut seperti UHC, Doctor on Call, santunan kematian, beasiswa, dan subsidi bunga pinjaman bank bagi pelaku UMKM," ucapnya. 

Jambore PKK dan BKMT ini menggelar berbagai perlombaan. Pada Jambore PKK digelar lomba administrasi PKK pada 29 Januari, lomba posyandu pada 30 Januari. Lomba busana, lomba mars PKK dan yel-yel, serta bazar jam 8 pagi tadi. 

Sedangkan pada Jambore BKMT digelar lomba rebana, lomba salawat, dan lomba asmaul husna. Pada kesempatan ini juga dikukuhkan Perkumpulan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perkom UMKM) Bukitraya oleh Ketum Perkom UMKM Pekanbaru Raja Rilla Muflihun. 

Pada kesempatan ini, aplikasi SIDADU juga diresmikan oleh Pj Wali Kota Muflihun. Aplikasi ini berisi data dan pemetaan kasus stunting. Jambore PKK dan BKMT ini juga dimeriahkan penampilan penyanyi Micky AFI. 

Listrik Indonesia


Tim Redaksi

Tulis Komentar