Teks foto: Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, mengukuhkan langsung kepengurusuan Forum Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pekanbaru, Selasa (30/1/2024)

Kepengurusan Forum UMKM Pekanbaru dikukuhkan Pj Wali Kota


PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, mengukuhkan langsung kepengurusuan Forum Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pekanbaru, Selasa (30/1/2024).

Pada kegiatan yang dipusatkan di Hotel Mutiara Merdeka itu, sekaligus dilakukan pelantikan Raja Rilla Mustafa Muflihun sebagai Ketua Umum ForumUMKM Pekanbaru.

Usai pengukuhan, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyebutkan jika keberadaan Forum UMKM tersebut diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi dengan cara melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Kota Bertuah.

"Forum ini untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah dan khususnya membantu para pelaku UMKM di Pekanbaru," ucapnya.

Sementara itu, Raja Rilla Mustafa Muflihun mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepada dirinya. Ia berharap kepengurusan Perkom UMKM yang terbentuk bisa menjadi bagi pelaku UMKM untuk dapat berkembang dan meningkatkan kesejahteraan.

"Forum UMKM harus mampu meningkatkan kualitas produk-produk UMKM dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggotanya. Dimana, produk-produk UMKM kita lebih berkualitas dan mampu bersaing skala nasional maupun internasional," ujarnya.

Untuk itu, kata Raja Rilla, pihaknya ke depan akan melakukan koordinasi serta terus bersinergi dengan instansi teknis seperti Dinas Perindag dan Dinas Koperasi UMKM Pekanbaru.

"Karena pelaku UMKM membutuhkan Disperindag untuk pemasaran produk, Dinas Koperasi untuk mendapatkan dukungan dana pinjaman, dimana ada bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM di Kota Pekanbaru. begitu juga dengan dukungan dinas-dinas lainnya dalam berbagai sektor UMKM," pungkasnya.

Listrik Indonesia


Tulis Komentar