Teks foto: Didampingi Sekdako Indra Pomi, Pj Wali Muflihun Kota Salurkan bantuan beras dari cadangan pangan pemerintah di Kota Pekanbaru berlangsung pada Minggu (28/1/2023)

Pj Wali Wali Kota Pekanbaru Salurkan CPPD Untuk Warga Terdampak Banjir


PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen dalam upaya penyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir. Duka bagi Kota Bertuah karena sudah hampir dua bulan sejumlah wilayah kota terdampak banjir.

Satu upaya pemerintah kota dengan penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kota Pekanbaru. Prosesi penyaluran bantuan beras dari cadangan pangan pemerintah di Kota Pekanbaru berlangsung pada Minggu (28/1/2023) sore.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, menyalurkan langsung bantuan ini kepada warga terdampak banjir di Jalan Nelayan. Penyerahan bantuan serupa juga disalurkan kepada warga terdampak banjir di wilayah lainnya 

"Bantuan beras ini disalurkan juga ke warga terdampak banjir lainnya di Kota Pekanbaru," paparnya usai penyaluran bantuan.

Dirinya berharap bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang sudah cukup lama terdampak banjir. Banyak dari warga terdampak sudah hampir dua bulan rumahnya kebanjiran akibat luapan aliran Sungai Siak.

Total saat ini tercatat sekitar tiga ribu kepala keluarga atau KK terdampak banjir di Kota Pekanbaru. Kondisi ini menjadikan Kota Pekanbaru menjadi satu wilayah paling terdampak di Provinsi Riau. 

"Kami berharap banjir segera surut, kami juga berupaya membantu warga terdampak banjir," ulas Pj Wali Kota.

Upaya ini dilakukan dengan memberi akses pelayanan kesehatan. Ia memberi perintah ke Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru agar dokter dari puskesmas rutin memberi pengobatan kepada warga terdampak banjir.

Listrik Indonesia


Tim Redaksi

Tulis Komentar