Teks foto: Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tuah Madani, di Mesjid Riyadhul, Kelurahan Air Putih, pada Rabu (24/1/2024)

Pj Wali Kota Pekanbaru Buka Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Tuah Madani


PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tuah Madani, di Mesjid Riyadhul Jannah, Kelurahan Air Putih, pada Rabu (24/1/2024).

Kegiatan dengan tema "Kita Wujudkan Masyarakat yang Religius untuk Pekanbaru Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah" tersebut dipusatkan di Masjid Riyadhul Jannah, Jalan Uka, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan jika pelaksanaan MTQ merupakan ajang tahunan untuk mensyiarkan Islam dan memotivasi masyarakat agar terus membaca, menghafal, memahami, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Selain itu, kegiatan MTQ juga bertujuan untuk menjaring qori-qoriah terbaik mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Dengan adanya seleksi, diharapkan nantinya bisa didapat peserta terbaik yang akan mewakili Kota Bertuah di MTQ tingkat Provinsi Riau.


"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru selalu masuk dalam tiga besar MTQ Riau. Tahun 2022 kita juara dua, dan 2023 juga juara dua. Tahun ini, saya tantang Ketua LPTQ, Pekanbaru harus menjadi nomor 1 di Provinsi Riau," ucapnya.



Agar MTQ yang dilaksanakan betul-betul bisa melahirkan qori-qoriah terbaik, Pj Wali Kota berpesan kepada panitia dan dewan juri supaya menjalankan tugas secara profesional serta memberikan nilai yang obyektif.

"Jangan ada pilih kasih, harus netral, sehingga kita mendapatkan bibit-bibit terbaik. Jangan sampai muncul kekecewaan di antara peserta, karena itu mana yang baik bilang baik," pesanya.

Sementara itu, Camat Tuah Madani Nurhasminsyah menyebutkan terdapat sebanyak 30 pesrta utusan Kelurahan Sidomulyo Barat, Sialang Munggu, Tuah Karya, Tuah Madani dan Kelurahan Air Putih yang bertanding pada MTQ itu.

"MTQ ini kita gelar selama dua hari, terhitung tanggal 24 dan 25 Januari 2024. Ada tiga cabang yang diperlombakan, pertama tilawah anak-anak putra-putri, kedua cabang tilawah remaja putra-putri, dan ketiga tilawah dewasa putra dan putri," paparnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Pekanbaru Zainal Arifin, Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Mustafa, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Listrik Indonesia


Tim Redaksi

Berita Lainnya

Tulis Komentar